Categories
Pintu Lipat

Partisi Ruangan Type Sorepa untuk Ruang Kantor/ Hotel

Partisi Ruangan Kedap Suara Untuk Ruang Meeting Atau Ballroom

Apakah saat ini Anda sedang membutukan Partisi Ruangan yang Moveable dan flexible? Tokopintu.com sebagai penyedia pintu lipat partisi ruangan, hadir untuk memberikan solusi bagi Anda. Yang saat ini sedang populer di kalangan perhotelan dan kantor-kantor.

Nah, untuk membangun semua itu dibutukan biaya yang tidak sedikit. Apalagi bila ruangan yang akan dibangun sangat banyak. Maka sekarang, hadirlah pintu partisi. Salah satunya ripe sorepa yang sangat cocok untuk ruangan-ruangan bertema pendidikan.

Kelebihan Partisi Sorepa

Partisi ini memiliki setidaknya 7 kelebihan dibandingkan dengan pembuatan tembok semen. Di antaranya adalah:

  1. Fleksibel.
  2. Mudah dipasang.
  3. Murah harganya.
  4. Cepat.
  5. Mewah.
  6. Mampu meredam suara.
  7. Bahannya berkualitas.

Dari 7 kelebihan di atas, yang paling menarik buat pemodal adalah harga. Harga yang murah menjadi daya tarik tersendiri sebab ini berkaitan langsung dengan anggaran.

Kenapa partisi ini bisa murah dibandingkan pembuatan tembok?

wallpaper 2D saat beli pintu geser lipat

Untuk Menjawab Pertanyaan ini, mari kita pikirkan secara logis. Untuk membuat tembok, Anda butuh banyak komponen, mulai dari semen, pasir, batu bata, dan yang lainnya. Biaya, jangan ditanya. Pastinya sangat mahal karena banyak printilan.

Sedangkan partisi Sorepa sudah terbentuk sedemikian rupa, praktis karena tinggal pasang. Pemasangannya pun tak perlu tambahan biaya.

Belum lagi soal penyekat ruang. Kalau tembok, sifat sekatnya permanen. jadi, kalau mau membuat 3 ruang, harus membuat 4 sekat sejajar dan masing-masing sekat harus ada tembok penutup berhadapan. Ini sifatnya permanen.

Artinya, pas butuh untuk acara bersama seperti aula, harus dibuat sebuah gedung terpisah yang luas. Tak hanya butuh tambahan biaya untuk membuat tembok, Anda juga butuh tanah tambahan.

Berbeda dengn pemakaian partisi dari Sorepa. Anda hanya butuh membuat aula besar dengan tembok pembatas yang sifatnya permaen. Sementara tiga ruangan di dalamnya bisa disekat menggunakan partisi.

Kalau pas butuh aula atau gedung tinggal membuka partisinya saja. Sehingga gedung yang luas tersebut bisa digunakan hanya dengan melipat pintunya.

Baca Juga

Kenali 9 Jenis Wallpaper 2D Saat Beli Pintu Geser Lipat
Categories
pintu geser lipat

Kenali 9 Jenis Wallpaper 2D Saat Beli Pintu Geser Lipat

Wallpaper jadi bahan pelapis luar pintu geser lipat dan sekat ruangan portabel. Kenali dengan baik plus minusnya agar tak salah pilih.

Sebagai salah satu bahan yang letaknya di bagian luar sendiri, material ini adalah bagian yang paling rentan terkena air, goresan, tekanan, dan semacamnya. Bila mudah rusak maka jelas ini akan sangat mengganggu. Sebab maintenance-nya jadi sulit.

Maka dari itu, sebelum membeli, tanyakan kepada pembeli jenis wallpaper-nya. Sehingga Anda bisa lebih mengerti bagaimana perawatannya. Untuk membantu Anda, berikut ini kami ulas jenis-jenis wallpaper.

Tapi sebelum itu, cek dulu ulasan singkat tentang pintu sliding di bawah ini:

Bahan lapisan luar pintu geser lipat

Pada pintu geser lipat, ada 3 pilihan finishing material yang bisa dipilih. Di antaranya adalah HPL, kain cosglow, dan wallpaper. HPL memang jadi populer di area industri dan perkantoran, tapi wallpaper menjadi pilihan banyak orang karena cocok untuk ditempatkan di rumah minimalis.

Contoh jenis-jenis wallpaper untuk partisi geser lipat

Selain karena pilihan motifnya lebih banyak, tampilannya juga modern dan bisa mengikuti tren yang ada.

Yuk kenali jenis wallpaper 2D yang digunakan pada sekat ruangan dan dinding

Berikut ini adalah beberapa tipe penghias dinding yang harus Anda kenali:

Cair

Bentuk pertama ini bisa dipasang menyesuaikan dengan bentuk dinding. Cara pakainya adalah dengan mencairkannya kemudian disapukan saja ke tembok. Oleh karena itu, jenis ini memaksa Anda untuk berkreasi guna mendapatkan tampilan yang bagus.

Fiberglass

Terbuat dari serat kaca yang kuat, fiberglass menjadi pilihan banyak sekali orang karena dikenal memiliki ketahanan yang bagus.

Ada banyak kelebihan tipe ini di antaranya adalah tahan terhadap panas dan aman dari percikan air.

Foil

Bila Anda pernah melihat wallpaper yang memiliki kilap indah sehingga terlihat mewah, berarti Anda sudah pernah melihat jenis foil ini.

Sangat banyak orang yang memilihnya untuk ditempatkan di rumah minimalis. Terbuat dari bahan logam yang amat tipis dan cocok ditaruh di ruangan-ruangan dalam rumah, misalnya ruang kerja dan keluarga.

Material ini sangat tahan terhadap air, suhu, dan yang paling penting mudah dibersihkan sehingga tidak mudah kotor. Foil sangat direkomendasikan karena bisa dipasang dalam jangka waktu lama.

Vinyl

Material ini sering juga disebut dengan serat plastik. Kelebihannya adalah mudah dibersihkan dan sangat awet. Produk ini juga tahan terhadap air sehingga pada saat kotor tinggal diusap menggunakan cairan pembersih atau air.

Tak hanya itu, bila ada kelembapan dari dalam, misalnya kebocoran dari temboknya, maka wallpaper ini tidak akan berjamur dan tidak kotor.

Printing wallpaper

Tersedia dalam berbagai warna dan pola. Biasanya pembuatannya adalah dengan dicetak secara digital. Anda bisa bebas memilih motif yang ada jika suka dengan jenis satu ini.

Sayangnya, produk ini tidak tahan air, tidak cocok untuk diletakkan di kamar mandi dan dapur. Model printing ini biasanya juga mudah robek.

Serat alami

Serat ini cukup kuat seperti serat yang berasal dari bambu. Kesannya sangat etnik dan natural. Bila ada jenis wallpaper ini dalam rumah, maka kesan klasik dan tradisional akan jelas terasa.

Kain

Serat kain juga bisa menjadi material pembuat wallpaper 2D. Seratnya ulet, tidak mudah rusak, dan bisa dicuci bersih saat kotor. Produk ini juga awet.

Kertas

Inilah produk yang paling sering digunakan secara massal. Warnanya sangat beragam dan bisa direkatkan pada tembok ruangan eksterior maupun interior. Printing Wallpaper biasanya menggunakan bahan kertas ini.

Beludru

Asalnya adalah serat wol dan terlihat langsung pada permukaannya. Bisa menghadirkan nuansa klasik, mewah, dan elegan. Tergantung pilihan produknya.

Semoga informasi tentang jenis wallpaper di atas bisa membantu Anda dalam memilih pintu geser lipat terbaik. Pastikan untuk menanyakan jenisnya kepada spesialis partisi sliding yang Anda pilih.

Baca Juga

3 Bahan Pelapis Luar Partisi Lipat Sliding, Percantik Desain!
Categories
partisi lipat sliding

3 Bahan Pelapis Luar Partisi Lipat Sliding, Percantik Desain!

Partisi lipat sliding bisa dipasang di berbagai bangunan, termasuk rumah minimalis. Pilihlah bahan finishing dengan tepat agar bisa mempercantik desain interior Anda.

Konsep geser menjadi dambaan setiap orang karena dinilai lebih praktis dan enteng. Bukaan ruangannya sangat fleksibel karena bisa diatur lebar sempitnya secara leluasa. Tidak hanya itu, sliding doors juga memberikan kesan yang ringkas, ramping, dan tidak menghabiskan banyak tempat.

Bayangkan saja, Anda tinggal menggeser pintu atau partisi dalam satu kali geseran. Bagian yang digeser berada di garis lurus dan masih dalam satu jalur sehingga tidak menghabiskan ruang di rumah.

Soal handle pintu biasanya bisa didiskusikan dan menjadi permintaan konsumen sendiri. Ada yang terletak di tengah, samping, atau pojok. Hal ini karena sistem bukaannya ada yang dari samping, ada pula yang dari tengah.

Nah, bila Anda saat ini sedang mencari sekat ruang berkonsep geser atau sliding, maka kenalilah bahan finishing yang digunakan. Karena bahan inilah yang akan memastikan produk yang Anda beli bisa berdaya guna dan terlihat menyatu dengan desain keseluruhan ruang, rumah, bahkan gedung.

Kali ini, kami akan membahas mengenai produk Pireki yang menawarkan 3 pilihan bahan pelapis luar yang ciamik dan bisa disesuaikan dengan pemanfaatan di rumah, kantor, atau industri. Mau digunakan untuk pribadi atau profesional, tinggal pilih. Apa saja bahannya?

HPL untuk partisi lipat sliding pada perkantoran, hotel, & usaha lainnya

Pilihan pertama yang paling laris adalah HPL atau High Pressure Laminate. Sesuai dengan namanya, material ini dibuat dengan memanfaatkan tekanan yang sangat tinggi dalam proses laminasi. Sehingga didapatkan material yang kokoh dengan ketersediaan warna-warna natural.

HPL untuk partisi lipat sliding pada usaha anda

HPL sendiri biasanya dijual dalam bentuk board dan sheet. Di Indonesia, material ini sering dijumpai pada pembuatan kitchen set kekinian yang mengusung konsep minimalis dengan tampilan menyerupai kayu. Tidak hanya kitchen set, bahan ini juga bisa dipakai untuk membuat lemari, meja, dan rak buku.

HPL ini bisa ditempelkan di material MDF menggunakan lem tertentu. Daya rekatnya sangat kuat sehingga tidak mudah mengelupas. Beberapa merk HPL yang ada di pasar Indonesia adalah Taco, Winston, Himmel, dan Grasmerino.

Finishing wallpaper untuk partisi lipat geser pada rumah minimalis

Berbeda dengan HPL yang lebih sering digunakan pada area perkantoran, industri, dan tempat usaha lainnya, wallpaper lebih banyak dipakai untuk rumah minimalis atau rumah tangga.

Pemakaian ini sudah disesuaikan dengan jenis bangunannya. Yang mana tempat usaha biasanya membutuhkan lapisan luar dengan warna-warna polos yang natural sehingga bisa cocok untuk acara apa saja.

Sementara rumah minimalis biasanya mengedepankan nilai estetika dan bersifat privat. Wallpaper dipilih karena memiliki motif yang sangat banyak dan dapat diganti sewaktu-waktu dengan mudah tanpa meninggalkan bekas.

Pemilihan motif wallpaper ini juga dapat diatur sesuai desain interior yang dikonsepkan di awal pada rumah minimalis tersebut. Dengan wallpaper, Anda juga bisa membuat tampilan dinding dan partisi ruangan terlihat lebih sempurna.

Kain cosglow menjadi pelapis luar partisi ruangan

Selain dua bahan di atas, tak ada yang menyangka bila kain cosglow bisa digunakan sebagai pelapis luar sebuah sekat ruangan. Padahal kain cosglow biasanya dipakai sebagai material utama untuk sofa.

Artinya, jika Anda memilih bahan ini sebagai finishing, partisi akan jauh lebih tebal dan empuk.

Terakhir, tidak semua partisi lipat sliding Pireki menggunakan finishing di atas. Pemakaian bahan-bahan di atas lebih dikhususkan pada tipe Sorepa dan Samowa. Bukan tipe PVC yang sudah begitu adanya, tidak bisa diubah-ubah lagi.

Baca Juga

Mendesain Kamar Tidur dengan Penyekat Ruangan Sliding
Categories
penyekat ruangan sliding

Mendesain Kamar Tidur dengan Penyekat Ruangan Sliding

Punya banyak barang tapi kamar tidur kecil? Itu berarti sekarang saatnya Anda pakai penyekat ruangan sliding. Inilah solusi terbaik untuk hemat ruang diikuti tips-tips lainnya.

Pada dasarnya untuk bisa mendapatkan ruangan yang terasa luas banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari permainan dimensi ruang hingga pemilihan furnitur dan sekat yang tepat.

Nah, kali ini kami akan membahas cara mendesain ruangan tidur yang sempit dan menyulapnya menjadi terasa lebih lega dan nyaman ditinggali.

Pemilihan furnitur yang sesuai

Hal pertama dan paling penting adalah memilih furnitur dengan tepat. Furnitur-furnitur yang ramping dan multifungsi.

Misalnya memilih dipan yang tidak terlalu tebal, simpel, dan bisa dipakai untuk menyimpan kasur saat sedang tidak dibutuhkan (Murphy Bed).

Anda bisa mulai mencari ide furnitur multifungsi dan menerapkannya di kamar minimalis. Teruslah mencari ide baru yang sekiranya bisa diterapkan di kamar.

Dengan pemakaian furnitur yang seperti ini Anda bisa menghemat lebih banyak ruang sehingga sisa ruangnya bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain.

Beri cermin dan manfaatkan kaca

Selain furnitur, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan kamar dan dimensinya. Anda bisa menggunakan cermin untuk menyiasati keterbatasan dimensi.

Dengan cermin yang besar, ruangan yang terasa sempit pun bisa terasa lebih luas sebab ada permainan dimensi di sana. Agar bisa multifungsi, cermin bisa diletakkan di pintu lemari, bufet, dinding, atau semacamnya.

Selain cermin, cobalah pakai kaca transparan. Tujuannya adalah agar matahari yang masuk ke dalam kamar bisa lebih bebas. Energi dalam kamar bisa dihemat.

Selain itu, saat siang hari Anda membuka tirai, memandang keluar terasa lebih bebas dan tidak terbatas. Anda bisa melihat indahnya taman, bangunan perkotaan, dan semua pemandangan indah di sekitar kamar.

Susun vertikal

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menyusun secara vertikal. Kami yakin, Anda pernah melihat kasur yang berada di atas, sementara di bawahnya ada tempat baca buku atau sebaliknya.

Alih-alih memanfaatkan ruang secara horizontal yang rasa-rasanya tidak mungkin, Anda bisa memanfaatkan ruangan dengan metode vertikal alias bertumpuk ke bagian atas ini.

Untuk ide dasar, taruhlah kasur di bagian atas. Sebab aktivitas siang hari Anda adalah berada di bawah misalnya bekerja, memasak, mencuci, dan semacamnya. Sementara kasur hanya digunakan saat malam, itu pun untuk tidur atau beristirahat.

Pemilihan warna yang tepat

Cat dinding dan furnitur harus dipikirkan dengan baik. Hindari pemakaian warna yang gelap, gunakan warna kalem yang terang. Contohnya adalah putih, soft blue, soft pink, dan warna terang lainnya.

Dengan pilihan warna yang terang, nuansa bright juga bisa didapatkan di dalam rumah minimalis. Tenang dan damai.

Namun, apabila Anda senang dengan warna gelap. Bisa pilih warna gelap sekalian untuk tembok. Tapi warna perabotnya usahakan kontras dengan dinding tersebut.

Pakai penyekat ruangan sliding

Sebenarnya untuk bisa menjaga ruangan tetap terasa luas, sekat kadang tidak diperlukan. Namun, ketika butuh privasi, sekat ini amat sangat diperlukan.

Pakai penyekat ruangan sliding

Alih-alih menyekat dengan dinding permanen, gunakan saja penyekat ruangan sliding. Partisi jenis ini sangat fleksibel. Anda bisa membukanya secara menyeluruh saat sedang ingin ruangan yang luas. Selain itu, bisa juga ditutup bila sedang butuh privasi.

Partisi ini biasanya digunakan sebagai sekat, bisa juga dibuat jadi pintu. Sebab ada banyak jenisnya, tinggal dipaskan saja.

Saat buka tutup dilakukan, tak ada ruang yang tak terpakai. Sangat hemat ruang!

Jadi, tunggu apalagi! Yuk desain kamar sempit Anda dengan penyekat ruangan sliding. Kami sarankan untuk memilih Pireki yang terdiri dari banyak pilihan.

Baca Juga

4 Jenis Pintu Lipat & Kegunaannya, Anda Harus Tahu!

Categories
Pintu Partisi lipat

4 Jenis Pintu Lipat & Kegunaannya, Anda Harus Tahu!

Ingin coba pakai pintu partisi lipat / sekat ruang lipat di rumah atau di gedung? Inilah pilihan jenis, bahan, dan penggunaannya. Jangan sampai Anda salah pilih pintu biar tidak menyesal.

Mayoritas orang kini senang dengan konsep pintu lipat sebagai partisi. Sesuai dengan namanya, konsep lipat ini berbeda dengan geser. Kalau geser, pegangannya cukup satu dan tinggal digeser.

Sedangkan untuk lipat, partisinya secara umum terbagi dalam beberapa bagian. Ukuran masing-masing bagian sama dan bisa dibuka per bagiannya. Bingung? Kami akan mengulasnya agar jelas!

Bentuk dan karakteristik pintu partisi lipat

bentuk dan karakteristik pintu partisi lipat

Partisi dengan konsep lipat umumnya terdiri dari beberapa pintu yang digabungkan menggunakan engsel atau bahan tertentu. Biasanya masing-masing pintu memiliki panjang, lebar, dan tinggi yang sama.

Selain itu, bahan yang digunakan juga sama persis. Kalaupun ada yang menambahkan logo di finishing-nya, cukup di beberapa bagian dari pintu tersebut atau secara keseluruhan.

Bagian pintu tersebut bisa dibuka satu saja, atau secara menyeluruh dan ditaruh di bagian pinggir. Bila dibuka satu, berarti fungsinya hanya sebagai pintu.

Namun bila dibuka secara menyeluruh, artinya pemanfaatan ruangnya lebih luas karena ruangan jadi berbentuk menyerupai aula. Di sini, fungsinya adalah sebagai dinding portabel yang bisa dialih fungsikan dengan mudah.

Soal penggunaan, produk ini bisa dipakai di rumah dan gedung. Terserah pemiliknya.

Inilah 4 jenis partisi lipat dan kegunaannya

Jika melihat ke pinterest, ada banyak sekali pilihan pintu berkonsep lipat yang ditawarkan. Tak hanya untuk gedung dan kantor, produk ini bisa juga digunakan pada rumah minimalis.

Pintu lipat konsep kaca

Bahan yang digunakan pertama kali adalah kaca. Produk ini biasanya digunakan pada rumah dan gedung. Sangat fleksibel.

Hal ini karena kaca bisa memberikan dimensi luas pada sebuah ruangan. Jadi, saat digunakan pada rumah minimalis, ruangan akan tampak lebih luas, tidak sempit, dan tidak pengap.

Demikian juga saat diterapkan di kantor, sebagai sekat ruangan kerja dan ruang meeting. Meski luasnya kecil, kalau pakai kaca akan terasa lebih luas.

Pencahayaan yang diterima juga bisa lebih maksimal sehingga bisa menghemat pemakaian energi listrik sehari-hari.

Agar aman, kaca biasanya digabungkan dengan bahan lain sebagai kerangka atau pinggiran. Bisa dari aluminium atau kayu.

Bahan kayu untuk partisi lipat

Bahan kayu juga menjadi salah satu yang cukup populer. Bila digunakan secara utuh, pintu lipat kayu biasanya dipakai sebagai sekat ruangan kantor. Cirinya adalah lebar kayunya tak terlalu besar. Namun cukup tinggi sampai menyamai tembok. Penghubungnya biasanya engsel.

Kayu membuat desain ruang menjadi terasa lebih klasik sehingga cocok juga diterapkan di rumah-rumah sebagai pengganti dinding. Cocok sebagai pembatas ruangan dapur dan keluarga.

Kemampuannya dalam meredam suara juga baik sehingga sangat direkomendasikan.

Bahan PVC untuk folding doors

Berbeda dengan dua bahan sebelumnya, PVC memiliki berat yang sangat ringan. Partisi ini juga sangat fleksibel karena bisa dibuka tutup dengan lebar sempit atau luas.

Mayoritas dipakai di rumah-rumah, sebagai sekat ruangan yang portabel. Namun, bila Anda merasa produk ini cocok untuk dipakai di ruang kerja di kantor, gunakan saja. Tidak masalah.

Yang perlu dipertimbangkan adalah kemampuannya dalam meredam suara tidak baik. PVC hanya memberi privasi dan ringan dalam pengoperasian.

Bahan campur terbaik yang multifungsi

Selain produk di atas, kini ada produk dari Pireki yang bahannya merupakan bahan pilihan terbaik di kelasnya sehingga bisa multifungsi. Bisa sebagai sekat ruangan yang praktis dan ringan, juga bisa memberikan keamanan buat pemakainya.

Itulah beberapa konsep dan desain pintu partisi lipat yang bisa digunakan di rumah dan gedung-gedung. Selalu cari produsen terbaik supaya Anda produk tetap bergaransi dan aman.

Baca Juga

Dinding Partisi Portable Memiliki 7 Manfaat yang Instalasinya Praktis