Categories
partisi lipat sliding

3 Bahan Pelapis Luar Partisi Lipat Sliding, Percantik Desain!

Partisi lipat sliding bisa dipasang di berbagai bangunan, termasuk rumah minimalis. Pilihlah bahan finishing dengan tepat agar bisa mempercantik desain interior Anda.

Konsep geser menjadi dambaan setiap orang karena dinilai lebih praktis dan enteng. Bukaan ruangannya sangat fleksibel karena bisa diatur lebar sempitnya secara leluasa. Tidak hanya itu, sliding doors juga memberikan kesan yang ringkas, ramping, dan tidak menghabiskan banyak tempat.

Bayangkan saja, Anda tinggal menggeser pintu atau partisi dalam satu kali geseran. Bagian yang digeser berada di garis lurus dan masih dalam satu jalur sehingga tidak menghabiskan ruang di rumah.

Soal handle pintu biasanya bisa didiskusikan dan menjadi permintaan konsumen sendiri. Ada yang terletak di tengah, samping, atau pojok. Hal ini karena sistem bukaannya ada yang dari samping, ada pula yang dari tengah.

Nah, bila Anda saat ini sedang mencari sekat ruang berkonsep geser atau sliding, maka kenalilah bahan finishing yang digunakan. Karena bahan inilah yang akan memastikan produk yang Anda beli bisa berdaya guna dan terlihat menyatu dengan desain keseluruhan ruang, rumah, bahkan gedung.

Kali ini, kami akan membahas mengenai produk Pireki yang menawarkan 3 pilihan bahan pelapis luar yang ciamik dan bisa disesuaikan dengan pemanfaatan di rumah, kantor, atau industri. Mau digunakan untuk pribadi atau profesional, tinggal pilih. Apa saja bahannya?

HPL untuk partisi lipat sliding pada perkantoran, hotel, & usaha lainnya

Pilihan pertama yang paling laris adalah HPL atau High Pressure Laminate. Sesuai dengan namanya, material ini dibuat dengan memanfaatkan tekanan yang sangat tinggi dalam proses laminasi. Sehingga didapatkan material yang kokoh dengan ketersediaan warna-warna natural.

HPL untuk partisi lipat sliding pada usaha anda

HPL sendiri biasanya dijual dalam bentuk board dan sheet. Di Indonesia, material ini sering dijumpai pada pembuatan kitchen set kekinian yang mengusung konsep minimalis dengan tampilan menyerupai kayu. Tidak hanya kitchen set, bahan ini juga bisa dipakai untuk membuat lemari, meja, dan rak buku.

HPL ini bisa ditempelkan di material MDF menggunakan lem tertentu. Daya rekatnya sangat kuat sehingga tidak mudah mengelupas. Beberapa merk HPL yang ada di pasar Indonesia adalah Taco, Winston, Himmel, dan Grasmerino.

Finishing wallpaper untuk partisi lipat geser pada rumah minimalis

Berbeda dengan HPL yang lebih sering digunakan pada area perkantoran, industri, dan tempat usaha lainnya, wallpaper lebih banyak dipakai untuk rumah minimalis atau rumah tangga.

Pemakaian ini sudah disesuaikan dengan jenis bangunannya. Yang mana tempat usaha biasanya membutuhkan lapisan luar dengan warna-warna polos yang natural sehingga bisa cocok untuk acara apa saja.

Sementara rumah minimalis biasanya mengedepankan nilai estetika dan bersifat privat. Wallpaper dipilih karena memiliki motif yang sangat banyak dan dapat diganti sewaktu-waktu dengan mudah tanpa meninggalkan bekas.

Pemilihan motif wallpaper ini juga dapat diatur sesuai desain interior yang dikonsepkan di awal pada rumah minimalis tersebut. Dengan wallpaper, Anda juga bisa membuat tampilan dinding dan partisi ruangan terlihat lebih sempurna.

Kain cosglow menjadi pelapis luar partisi ruangan

Selain dua bahan di atas, tak ada yang menyangka bila kain cosglow bisa digunakan sebagai pelapis luar sebuah sekat ruangan. Padahal kain cosglow biasanya dipakai sebagai material utama untuk sofa.

Artinya, jika Anda memilih bahan ini sebagai finishing, partisi akan jauh lebih tebal dan empuk.

Terakhir, tidak semua partisi lipat sliding Pireki menggunakan finishing di atas. Pemakaian bahan-bahan di atas lebih dikhususkan pada tipe Sorepa dan Samowa. Bukan tipe PVC yang sudah begitu adanya, tidak bisa diubah-ubah lagi.

Baca Juga

Mendesain Kamar Tidur dengan Penyekat Ruangan Sliding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *